Sesi Ta’aruf dan Kunjungan Calon Mertua

Memadukan antara kedua belah pihak dengan biodata yang sudah saling tukar-menukar, merupakan cara yang paling efektif bagi saya. Karena hal ini menjadi pilihan yang selektif dan benar2 sesuai dengan shar’i nya. Lihat ditulisan saya sebelumnya (Pertemuan Pertama dan Selanjutnya). Hanya ingin berbagi dan mencurahkan isi hati dan perasaan gundahnya. Kapan hari H nya akan segera tiba.

Sesi ta’aruf kemarin yang saya jalani, cukup Allah lah yang membantu keringanan kaki dan tangan ini untuk datang 13 September 2013 dengan perantara kawan. Alhamdulillah terlaksana dengan baik dan sangat mengesankan. Penerimaan keluarga yang cukup baik dan penyambutan yang sepertinya sudah Allah rencanakan. “Nak Dwi, kerja dimana..?, Nak Dwi jurusan komputer kan..? disini banyak yang membutuhkan,…” etc..

Mungkin, inilah jalan saya menapaki sebuah hidup dan perjalanannya. Cerita tentang penerimaan kerja yang dipending [baca;gagal] di kota itu namun diterima baik dengan pasangan hidup. Semoga saja Allah memberikan yang terbaik untuk pilihan ini. Setidaknya saya berusaha meraih ridlo-Nya.

Oktober ini merupakan kepastian saya untuk menjenguk dan mengunjungi bersama keluarga. Semoga Allah memberikan pertolongan kepada hamba-Nya yang ingin segera menggenapkan separuh dien-Nya. Bismillah,…

Leave a Reply

