Pertemuan Pertama dan Selanjutnya

Perjalanan Kapal Bakauheni-Merak malam kemarin sepertinya tidak biasa dengan yang sebelumnya, hampir 5 jam dengan kapasitas full passengger akibat arus mudik lebaran 2013. Paling tidak 2,5 jam perjalanan tersebut bisa ditempuh di hari-hari biasa. Perjalanan yang ditempuh dimalam hari dengan harap datang lebih awal di pertemuan itu. Mungkin ada satu hal yang membuat saya kuat berdiri dan duduk walau terkantuk-kantuk.

Tepat pukul 9.30 sesuai dengan agenda awal tiba di Terminal Lebak Bulus. Saya dijemput di terminal tersebut oleh teman sebut saja Pak Rizal, teman ketika dulu kami kuliah di bandung dan satu kost di Iglo House. Bertemu kembali merupakan satu kebahagian. Beliau seorang yang humoris, selalu saja memiliki banyak kosa kata untuk bercanda.

Ceritanya saya mencoba menafsirkan pertemuan ini yang merupakan lanjutan dari jawaban Allah dalam menjemput rizki. Februari 2013 lalu saya memenuhi panggilan atas lamaran saya di salah satu perguruan tinggi di tangerang selatan. Lamaran ini merupakan ikhtiar saya untuk bekerja di Tanah Jawa. Dekat dengan keluarga Lampung-Bandung-Semarang. Ternyata Allah hendak menyambungkan tersebut dengan jawaban lain terhadap lamaran dan keluarga dekat. Hal ini diyakinkan oleh Pak Rizal. Bertempat di Masjid Pondok Indah, Jakarta membawa saya untuk mengenalkan diri saya kepada seorang yang mungkin menjadi teman di masa depan.

 

Masjid Raya Pondok Indah (www.perisai.net)

Leave a Reply

