Ikutan program IIBF

ome 2

ome 2

4P yang digeborkan oleh Valentino dinsi terkait penyadaran; yah penyadaran bahwa “tidak ada makan siang yang gratis“. Penyadaran yang di lakukan pada keluarga nampaknya cukup penting karena beliau menegaskan bila di dalam keluarga satu saja anggota keluarga tersebut ada yang memulai ber-enterepreneur maka akan mengangkat keluarga untuk mendapatkan kebebasan finansial. Seorang anak memiliki kemampuan yang berbeda2, ada yang pintar juga ada yang kurang pintar. Nah disinilah hendaknya orang tua mampu menempatkan kemampuan anak sesuai dengan bakatnya. Bagaimana menyalurkan anak sesuai bakat maka kepintaran itu akan terlihat. Tidak salah bila orang cina kalau tidak salah, anak yang pintar disekolahkan sampai setingi-tingginya, sedangkan yang kurang pintar diajari untuk berwirausaha/berbisnis. Setelah dewasa ternyata si-anak mampu meraih cita2nya, harapan kedua orang tuanya.

Rasulullah memulai bisnis sejak umur 13 tahun ketika beliau menjadi penggembala dan menjadi pedagang bersama siti khatijah ketika umur 25 beliau mapan secara hidup sehingga sanggup mengemban amanah kerasulannya. Begitu pula dengan Abdurrahman bin Auf beliau salah satu icon entrepreneur islam. betapa tidak dengan kekayaannya, hingga kedermawanan beliau.

Satu yang menjadi keharusan kita bahwa jadilah seorang yang kaya tapi lebih dari sekedar itu jadilah orang yang shaleh. Karena banyak orang kaya yang tidak sholeh sehingga kekayaannya hanya menjadi kepuasan sesaat saja.

Referensi selanjutnya;

1. membaca buku iibf

2. peluang ini

3. peluang itu

4. peluang lainnya.. (silahkan)

9 Responses to Ikutan program IIBF

  1. MISBUN.reso says:

    Minta kode komfirmasi fb

  2. glend katillack says:

    sya mnta kode facebook sya

  3. glend katillack says:

    f

  4. Alie Reza says:

    semoga bisa amien

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: