daurah ahad saja..

bersama teman assyifa

Daurah yang diadakan kemarin ahad, 2 Mei 2010 merupakan  hal yang berkesan bagi saya. Karena mungkin ini kali pertama saya menghadiri daruah, ya daurah atau training bisa juga disebut pelatihan dan semacamnya. Daurah yang dimaksud adalah daurah ahad ya, saya namakan daurah ahad karena jatuh pada hari ahad. Tapi mungkin akan lebih tepat lagi bukan daruah ahad tapi daurah pra-nikah.. hii…hii.. J (agaknya saya malu dan bertele2 nih..) he..em..ehm.. daurah pranikah dengan tema yang diambil “Az-zawaj fi thariq ad-dakwah” atau “Siapkan diri untuk menikah di jalan dakwah”.

Subhanallah..tema yang sangat berat..mungkin…, tapi sekaligus menarik..Yups karena memang belum bisa saya lakukan. Ustad Nashir berkata bahwa hanya ada dua macam dalam menikah. Pertama menikah syahwat (menikah untukmemenuhi kebutuhan syahwat/biologis) dan kedua menikah dakwah (menikah untuk memenuhi kebutuhan akan dakwah islam). Oleh karena itu haya satu pilihan jalan yang lurus yakni pilihan jalan dakwah. Maka tetapkan hati ketika ingin menikah adalah menikah di jalan dakwah. Jalan dakwah yang ditaburi oleh ilmu, jalan dakwah yang dipenuhi keyakinan, jalan kedisiplinan dan keistiqomahan, jalan keteladanan dan kebersahajaan serta jalan perjuangan menuju ridlo Allah SWT.

Pernikahan merupakan fase kehidupan yang akan dijalani oleh setiap mahluk yang hidup begitupun dengan manusia. Pernikahan adalah aqad untuk beribadah kepada Allah Swt, yakni menegakkan syariat-Nya. Umur, jodoh, kekayaan, merupakan takdir yang sudah ditentukan oleh Allah Swt, tetapi membutuhkan ikhtiar untuk meraih semua itu. Bila Aku Jatuh Cinta..Ya Allah bila aku jatuh cinta, maka cintakanlah aku pada seseorang yang melabuhkan cintanya pada-Mu, agar bertambah kekuatanku untuk mencintai-Mu. (Sayid Qutub)…(bersambung)

3 Responses to daurah ahad saja..

  1. duta says:

    teman assiyfa nya kok mirip yg punya blog?

  2. ikhs says:

    wah,masa..??
    itu sedang makai rompi radix, senyum perpisahan setelah selesai pelatihan..

  3. sukses4u says:

    waduh sayang gak ikutan…

Leave a Reply

