sebuah episode kehidupanku

episode kehidupan

episode kehidupan

Kali ini saya ingin menulis, karena pikiran saya lagi membludar, mungkin ingin menuangkan pikiran-pikiran yang terlintas didalam benak saya untuk dituangkan. Pikiran yang terasa penat karena hari-hari terus berjalan dan masalah pun terus berkembang sepertinya semakin kompleks. Hingga akhirnya semakin banyak juga menyita waktu untuk merenung dan tak ketinggalan makan yang eunaak2.. tentunya..apalagi pengeluaran semakin meningkat, karena kebutuhan juga meningkat.

Benturan dalam pikiran saya. Ternyata pilihan itu muncul kembali untuk menggoyahkan semangat saya terhadap apa yang sebelumnya menjadi ketetapan saya oktober setahun lalu.

Mungkin ini yang dinamakan kedewasaan, ya latihan untuk menjadi lebih dewasa. Dewasa dalam berfikir mengambil keputusan, dewasa dalam bertindak, mengendalikan dari segala nafsu dan amarah. Kedewasaan bertindak menjadi lebih kreatif untuk melakukan sesuatu, menjadi lebih berharga dari sekedar diam dari pada tidak bertindak sama sekali. Tentu dengan keputusan yang matang keputusan yang bulat untuk mendapatkan semangat yang kuat agar memperoleh kekuatan itu.

Mungkin juga ini yang dinamakan manisnya iman, karena disini saya diuji untuk terus berada dijalan keridloan-Nya, jalan yang lurus tidak menyekutukan-Nya sedikitpun. Jalan dimana seorang manusia diuji keimanannya. Sampai sebatas mana dia mampu menyerahkan segala hal kepada Allah dan hanya mengabdikan diri kepada perintah-perintah dan menjauhi segala larangan-Nya. Seminggu yang lalu saya diingatkan akan oleh seorang anak kecil (anak2 di TPA Da’arul Qur’an) dimana saya telah melupakan tugas sebagai seorang guru. Hafalan2 kecil itu, serta nasihat2 kecil untuknya, agar kelak ia menjadi anak yang shaleh.

Bertahanlah, ya..bertahanlah dalam setiap episode kehidupan, bertahan untuk menjaga sebuah amanah diri, untuk menjadi khalifah. Ya.. khalifah fil ardl.. yang telah Allah tetapkan dalam surat cinta “Kamu adalah umat yang terbaik, yang dilahirkan untuk menjadi pemimpin di muka bumi..” Episode kehidupan yang selalu memberikan nuansa yang berbeda dan kapasistas yang berbeda pula. (bersambung)

One Response to sebuah episode kehidupanku

  1. sukses4u says:

    di tunggu episode kehidupan nya. bersambung bukan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: