Berjuang untuk mendapatkan Aisyah..

alikhs preneur
alikhs preneur

Kenapa berjuang, sebenarnya kalau dikatakan berjuang tidak juga sih, hanya ingin mengkamufalse kata berdagang saja🙂 he..he.. biasalah ingin mencoba kata ini agar lebih termotivasi dan terlihat lebih positif dalam sekilas pikiran. Kata aisyah pun sebenarnya cukup bingung, kenapa memilih kata aisyah.. nah loh.. coba jawab, duluan mana antara aisyah dengan ma’isyah..?? tentulah membuat komentar setiap orang berbeda2.. Mas Purwo (kakak saya) pernah ditanya oleh Ibu ketika pulang. Mas kalau sudah lulus kuliah mau ngelamar kerja dimana..? Ngelamar di rumah Aisyah..!, habis ngelamar kerja di mana2 gak diterima… Huff..!! jawaban yang benar2 membuat seorang Ibu terheran2 dan cemas. Lantas mau dikasih makan apa istrinya..? Waha..ha..ha.. “makan cinta” itu kata Bang Rizal.

Nah, inilah kasus yang biasa mungkin kita jumpai. Sebenarnya kita dapat membuat sebuah pertanyaan balik yang hampir sama dengan pertanyaan ma’isyah dan aisyah. Pertanyaannya adalah duluan mana antara telur dengan ayam..? yah silahkan berkreatif  dan inovatiflah dalam menjawab. Semoga mendapatkan jawaban yang pas hingga Ibu atau seseorang dapat menerima, karena memang jawabannya relative buat semua orang..xi..xii..

Sekedar ingin menulis saja, ketika kemarin berjuang (baca; berdagang) untuk mendapatkan aisyah di bazar wisuda upi, april 2010. Sebenarnya pengalaman berdagang bukan pertama kalinya. Semenjak dulu ketika masih kuliah di Ilmu Komputer UPI pernah berdagang dari yang namanya jualan donat + pulsa, pindah ke buku-buku islam, pindah ke jualan minyak wangi, pindah lagi pakaian hingga kerudung muslimah (Rabbani) saya jalani. Bahkan hampir tiap tahun juga berdagang ngampar untuk mencari dana organisasi KAMMI pada waktu itu, yakni jualan minuman es keliling serta makanan ringan setiap ada penerimaan mahasiswa baru (PMB) dan wisuda UPI. Malu..? itu sih pasti, karena manusia diciptakan memiliki sifat pemalu.

Bedanya, kalau dulu berjuang untuk membiayai organisasi atau bisa dikatakan belajar. Sedangkan sekarang saya yang telah menjadi alumni. Sengaja hari itu untuk menyempatkan peluang emas hanya karena ingin menjemput aisyah yang kaya… uff bukan memang hari itu sedang meliburkan diri, untuk mencari nilai lebih, dari sekedar duduk-diam karena walaupun datang juga, gak ada yang dikerjakan dan memang benar2 tidak ada jam untuk mengajar. So saya memilih menjadi siswanya. Siswa yang mau belajar serius di luar ruangan (baca; berdagang).

Belajar mencari ilmu dan pengalaman perlu suatu perjuangan. Mencari nafkah juga perlu perjuangan. Ataupun juga mencari pasangan perlu sebuah perjuangan. Keinginan yang kuat untuk mendapatkan maisyah dan aisyah yang lebih kaya, haruslah bekerja keras, ya bekerja keras dimanapun berada dan tentu tetap dalam keseriusan. Ingat gak bahwa Allah akan memberikan pasangan hidup sesuai dengan tingkatanya. Pria yang shaleh maka akan mendapatkan istri yang shaleh, juga pria yang bekerja keras insyallah akan mendapatkan istri yang suka bekerja keras, kalau tidak bekerja keras minimal dia kaya… hu..hu.. bukan2.. yah pokoknya tetap dalam keseriusan.

Inilah saya sedang menjemput aisyah melalui, sebuah tahapan. Tahapan kehidupan yang saya karyakan dalam setiap ikhtiar saya. Semoga Allah memudahkan saya menjemputnya. Amin.

5 Responses to Berjuang untuk mendapatkan Aisyah..

  1. ilham says:

    mantap kang! Semoga perjuangannya berlanjut naik hingga mencapai titik sukses dalam visi akang..🙂

    -I.G-

  2. syaifullah yan says:

    kadang2 juga koe cah.

  3. ikhs says:

    @ilham: iya nih kemarin siswa2 labschool bahkan guru2 lain pada tau saya sedang berjualan xi..xi..🙂
    @syaifullah : yah beginilah saya, mencoba semua kehidupan (gaya acara di TV “jika saya menjadi..” )

  4. Nurul Saepul says:

    qiqiqiqi…. alus2…saya juga sedang berjuang menahapinyaaa… mari saling mendoakan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: