Unsika dan Cikampek Berbunga, Masih Ada Harapankah?

Program D3 Kebidanan Unsika disana pertama kali saya dikenalkan oleh seorang akhwat T’ Lastri namanya. Berawal dari kenalan di handphone, kurang tahu dapet dari mana itu nomor saya. Yang jelas ketika itu dia meminta saya untuk mengisi di Unsika dan saya tidak menerima namum sekedar main saja lah. Senang sekali bisa berkenalan dengan dia,mungkin karena setiap 2 minggu sekali pasti di menelfon. Yah dari sana lah jadi akrab dengannya. Sampai ngobrol kemana-mana gak karuan, saya kasih dia alamat blog saya agar tau saya dan mau berkomentar di blog saya. Tapi sayang dia tidak begitu tertarik dengan dunia maya, walau seperti itu dia menyempatkan berkunjung di blog saya. Yah katanya sih narsis, itu blog banyak acessoris fotonya.. he..he..^_^ emang sih saya lagi narsis-narsisnya di internet.

Semester akhir merupakan semester yang berat untuk saya lalui, karena harus bisa lulus 4 tahun, itu target saya. Dapat link di sebuah lembaga pendidikan itu sebuah kabar yang memang sangat ditunggu untuk dijadikan penelitian skripsi selain di SMA Labschool UPI Bandung.

Karena itu saya mencoba untuk berkarya di Unsika bila diberi kesempatan untuk dijadikan sebagai proyek penelitian skripsi. Alamdulillah dari T’Lastri karena beliau bekerja disana dan akrab dengan Kaprodi maka saya mendapatkan link di Unsika, yakni Kaprodi D3 Kebidanan Unsika. Kebetulan D3 Kebidanan sedang membutuhkan pembuatan Sistem Informasi Akademik untuk mahasiswanya. Setelah dihubungi saya diberi kesempatan untuk datang ke Karawang, untuk membuatkan proyek tersebut.

Bersyukur saya punya kakak di Karawang tepatnya di Kompleks Perumahan Cikampek Berbunga yang tak jauh dari Pasar Johar, sekitar 2 jam perjalanan. Berangkat dari Bandung sore sampai di Kampus UNSIKA malam sekitar pukul 7 saya disambut oleh teman-teman LDK Unsika. Subhanallah, disini saya merasakan ikatan ukhuwah islam, bayangkan baru saling kenal namun seperti layaknya keluarga (wkkk… kk gayanya wust..! bener dweh..). Malam itu saling sharing ilmu dan organisasi dan akhirnya menginap di Sekretariat LDK Unsika.

Pagi pun tiba, hari yang ditunggu untuk bertemu dengan Kaprodi Unsika. Saya menghadap, kemudian menyanggupi pembuatan proyek tersebut. Walau diujung cerita proyek ini tidak jadi untuk penelitian skripsi karena proposal skrpsi ditolak. Namun akhirnya saya alihkan penelitian di SMA Labschool UPI. Proyek tesebut lambat laun menjadi terlalaikan karena terfokus pada kewajiban saya untuk menyelesaikan kuliah 4 tahun, yakni penelitian di Labschool yang sangat menyita waktu untuk mengerjakannya.Oleh karenanya saya meminta maaf kepada Bu Ayu (Kaprodi), beliau memberikan keluasan kepada saya untuk menyelesaikan S1. Malah menawarkan untuk bekerja di sana. Wow..!! siapa yang ndak mau, saya pun ikut merasa senang.

Akhirnya S1 terselesaikan 4 tahun pas.. Saya bersyukur atas nikmat ini. Terimaksih saya ucapkan pada lembar skripsi saya untuk; Ibu Ayu Rahayu, Mbak Rina, Pak Asep dan T’Las3, Universitas Singa Perbangsa Karawang yang telah memberikan kesempatan kepada penulis untuk berkarya di Program Studi D3 Kebidanan. Masihkah ada harapan itu, saya telah kirimkan sebuah “amplop” berisi kumpulan sejarah dan karya perjuangan saya untuk Unsika dan Cikampek Berbunga..

One Response to Unsika dan Cikampek Berbunga, Masih Ada Harapankah?

  1. ASSallamualaikum wr.wb,,,,

    bagaimana cara masuk k UNSIKA?
    Sedangakan saya sendiri,mahasiswa AKADEMI KEBIDANAN di salah satu AKBID Di solo,, saya sekarang telah semester2,

    terima kasih sebelumnya,,,

Leave a Reply

