Pendidikan Ilmu Komputer UPI mengawali Guru TIK di Indonesia

Sesuai dengan visi dan misi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yakni tampil sebagai satu-satunya lembaga pendidikan tinggi di Indonesia yang secara konsisten berkiprah dalam bidang pendidikan. Menjadikan Universitas Pelopor dan Unggul diantaranya ;

  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menyiapkan tenaga pendidik profesional dan tenaga profesional lainnya yang berdaya saing global.
  2. Mengembangkan teori-teori pendidikan dan keilmuan lain yang inovatif serta penerapannya, untuk menjadi landasan dalam penetapan kebijakan pendidikan nasional.
  3. Menyelenggarakan layanan pengabdian kepada masyarakat secara profesional dalam rangka ikut serta memecahkan masalah nasional baik dalam bidang pendidikan, politik, ekonomi, sosial, dan budaya.
  4. Menyelenggarakan internasionalisasi pendidikan melalui pengembangan dan pengokohan jejaring dan kemitraan pada tingkat nasional, regional, dan internasional.

Berkaitan dengan hal tersebut salah satu dari berbagai jurusan yang ada misalnya Jurusan Pendidikan Ilmu Komputer.  Jurusan yang berkonsentrasi pada penerapan Ilmu Komputer dalam dunia pendidikan. Dengan kata lain menghasilkan Sarjana Pendidikan Ilmu Komputer (S.Pd) yang mampu mengaplikasikan dan mengintegrasikan ilmu komputer (perangkat lunak dan keras) dengan ilmu kependidikannya.

Terbukti dari Jurusan Pendidikan Ilmu Komputer yang langsung terserap oleh pasar. Hal ini terlihat alumni dari Mahasiswa Pendidikan Ilmu Komputer UPI Bandung tahun 2009 telah mengawalinya menjadi Guru TIK (guru komputer) dibeberapa sekolah. Seperti halnya Ike Nandra Mirwati, S.Pd yang telah menjadi guru TIK di SMK Labschool Tangerang, Dwi Ely Kurniawan, S.Pd menjadi guru TIK di SMA Labschool UPI di Bandung, Agung Wicaksono S.Pd menjadi guru TIK di SMKN 1 TKJ di Pemlang, M. Ade Erik, S.Pd menjadi guru TIK di SMK Indramayu, Endra Suhada, cSP.d mengajar di SMA 2 Bandung, Asep Sufyan Tsauri, S.Pd mengajar di MTS Munawarah (Oh salah maksud saya MTS Munawanah dll..

Ini menunjukkan bukti bahwa Sarjana Pendidikan Ilmu Komputer berkompetensi menjadi seorang guru mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk tingkat SD, SMP dan SMA serta menjadi guru TKJ, RPL, Multimedia di SMK. Selain itu juga beberapa sekolah Islam seperti Aliyah, MTS.

Bukan hanya guru di tingkat SMA beberapa lulusan pun ada yang telah menjadi Dosen (Asisten) di Jurusan Pendidikan Ilmu Komputer, seperti halnya Sandi Fajar Rodiansyah dan Asep Sufyan Tsauri. Mari terus berkiprah dan melebarkan sayapnya untuk mengawali Guru TIK di Indonesia.

9 Responses to Pendidikan Ilmu Komputer UPI mengawali Guru TIK di Indonesia

  1. Hey saya jg sudah bekerja kok di http://mts-muawanah.sch.id🙂 selain itu juga di http://cs.upi.edu sbg asisten

  2. ikhs says:

    Uups..! bener juga ya.. ada yang lain..? biar nanti saya posting lagi..🙂

  3. giri says:

    wah tambah lagi kang..posting nya

  4. ikhs says:

    waduh tambah tema apalagi ya..!

  5. Keren hey, kalau sayah sih cuman jadi tukang ketik sajah heuheu…

    Salam dari Gurukomputer😀

  6. gan'z says:

    Alhamdulillah bagi lulusan yang sudah bekerja. tp jangan lupa ilmu komputer hanya sebagian kecil dari TIK ok……………..

  7. ikhs says:

    @ Sandi: terimakasih, salam juga.. segera selamatkan bangsa Indonesia dengan menambah guru TIK dari Pendidikan Ilmu Komputer..

    @ Gan’z : sebagian kecil lama2 jadi bukti.. eh buk-ti or buk-it..?🙂

  8. Resa Blogs says:

    mas tukeran link yuk??
    link saya di pasang dulu..tar konfirmasi ke saya..
    tar link punya mas saya pasang di blog saya.. gmn??
    terima kasih sebelumnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: