Alumni Mahasiswa Pendidikan Ilmu Komputer menjadi Guru di SMA Labschool

guru tikBerawal dari PLP (Program Latihan Profesi) yang diselenggarakan  oleh Jurusan Pendidikan Ilmu Komputer UPI bagi mahasiswanya sebagai langkah awal pengenalan dunia keprofesian Guru TIK (Komputer) di tingkat SD, SMP dan SMA serta SMK, saya dan Agung mendapatkan tugas untuk mengajar di SMA Labschool. Dari sana kami mulai mengenal bagaimana cara mengajar TIK  di sekolah.

Program ini memang sangat mendukung untuk mahasiswa mengenal dan melebarkan sayapnya di dunia keprofesiannya (guru). Sehingga benar-benar lulusannya kompeten dan profesional tentunya.

Program ini saya jalani selama satu semester yang kemudian selesai bulan Januari 2009 yang lalu. Alhamdulillah, selang beberapa bulan setelah saya menyelesaikan kuliah, saya dipanggil untuk menidaklanjuti program mengajar TIK di SMA tersebut.

7 Responses to Alumni Mahasiswa Pendidikan Ilmu Komputer menjadi Guru di SMA Labschool

  1. Sandi Fajar says:

    mari kita tunjukan kepada dunia bahwa kita itu ADA!!

  2. yudiwbs says:

    bisa tidak memberikan link juga dengan keyword “guru TIK” (yg diatas kan judulnya “Jurusan Pendidikan Ilmu Komputer UPI”). Keyword tersebut bisa dilink ke http://cs.upi.edu/v2/index.php?page=guru-tik. Btw, saya minta ijin fotonya saya gunakan di website kita ya🙂 tks.

  3. ikhs says:

    @ Ndiez: tetap semangat..!
    @ P’Yudi : boleh Pak dengan senang hati..

  4. yudiwbs says:

    maksud saya “Jurusan Pendidikan Ilkom” –> cs.upi.edu, “Guru TIK” –> cs.upi.edu/v2/index.php?page=guru-tik page=guru-tik tks.

  5. ikhs says:

    Ohya, maaf Pak..
    Terimakasih foto saya di upload disini

  6. a.h santoso says:

    mas bisa minta kirimkan silabus tentang tahap awal guru tik mengajar tingkatan smp dan sma?
    soalnya saya baru diterima di suatu sekolah, dan saya masih bingung bahan apa dulu yang pertama akan diajarkan kepada siswa..buat smp kelas 1 dan 2 kemudian sma kelas 1 dan 2..
    tlong kirimkan kealamat email saya ya mas..
    santoso124@yahoo.com
    thanks before…

  7. ikhs says:

    Ohya, silahkan..

    Terimakasih sudah berkunjung..🙂

Leave a Reply

