Belajar Selalu dengan Hal Baru

Saya selalu tertarik dalam mencari cara-cara baru untuk belajar yang lebih baik dan lebih cepat. Bagaimana pembelajaran dapat menjadi lebih efektif dan menarik. Disini saya akan memberikan tips yang bisa jadi referensi untuk kita semua sebagai seorang pelajar. Cara terbaik untuk meningkatkan memori, ini kuncinya. Tips dasar seperti meningkatkan fokus, menghindari sistem SKS (sistem kebut semalam) dan manajemen  waktu belajar kita adalah waktu yang baik untuk memulai.
Belajar dan melatih keterampilan otak membantu Anda mempertahankan informasi baru

 

Yakin satu cara untuk menjadi lebih efektif dalam belajar adalah tetap belajar. Sebuah artikel melaporkan bahwa orang-orang yang belajar bagaimana peningkatan jumlah abu-abu dalam hal mereka berhubung dengan occipital lobes, area otak yang terkait dengan visual memory. Ketika individu berhenti berlatih keterampilan baru mereka, hal ini abu-abu hilang.

Jadi jika Anda belajar hal yang baru, penting untuk terus berlatih untuk mempertahankan keuntungan yang telah dicapai. Ini “menggunakan-it-or-lose-it” fenomena melibatkan otak proses yang dikenal sebagai “pruning.” Jalur tertentu di otak yang dipertahankan, sedangkan yang lainnya dihapuskan. Jika Anda ingin informasi yang baru saja Anda pelajari untuk tetap menaruh, memelihara dan melatih otak.

3 Responses to Belajar Selalu dengan Hal Baru

  1. deny says:

    gmn kalo lagi males..?
    kayaknya tidur aja bro..!!

  2. pembacadunia says:

    belajaa….rrrrr…!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: